AKSELERASI LEX SEMPER DABIT REMEDIUM

 


===================

Judul:

AKSELERASI LEX SEMPER DABIT REMEDIUM

Penulis: Nur Alfitra Mappunna, Syafri S., Ibnu Zuhud Ridwan, Muhammad Gunawan Lussa, Adrian Jaya Wijaya Rusli, Vicram Bunta, Muhammad Audi Nouval, Muhammad Syafei Sugandi, Muhammad Fathir Aljafis, Muh. Adzaryah Rival Hadid, Andi Muhammad Sofian, Abdul Rahim Faisal R. R., Runi Alviya Rizky, Tuafik Husain, Asrul, Azhari Kastella, Nurdiana Rasyid, Muh. Tadir Irwansyah, Muhammad Refri Bintang Pamungkas, Muhammad Fauzi B. Tokan, Rezky Putri Adelia, Nur Fadlan Rusly.

Editor: 

Tata Letak: Muh. Syakir Fadhli

Desain Sampul: LKBHMI Cabang Makassar

Penerbit: Pakalawaki Penerbitan dan Percetakan

Tahun Terbit: Cet I, April 2024

Dimensi Cetak: viii, 146 hlm ; 14.8x21 cm


===================

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Alhamdulillahirabbilalamin, Puji syukur kehadirat Allah SWT atas Berkat, Rahmat, Taufik dan Hidayah-Nya yang telah memberikan nikmat tak terhingga sebagaimana tetesan air hujan yang telah menuruni bumi yang tak terhitung jumlahnya, sehingga LKBHMI Cabang Makassar sebagai penulis mampu menyelesaikan buku antologi yang berjudul “Akselerasi Lex Semper Dabit Remedium”.

Dinamika permasalahan kebangsaan dan kenegeraan tidak asing lagi kita temukan bersama yang telah menjadi bahan tontonan kepada publik. Ketidakadilan yang merajalela dan melemahnya sikap tidak berprikemanusiaan telah menjadi sebuah ironi dalam perbuatan manusia yang tidak bertanggung jawab terhadap sesama. Akselerasi Lex Semper Dabit Remedium adalah karya yang berangkat dari pada penghayatan penulis untuk menorehkan gagasan perbaikan dalam memandang problematika kehidupan bermasyarakat.

Optimisme perjuangan terhadap perbaikan dan kemajuan bangsa akan menjadi pembahasan yang terus didiskusikan dan diaktualisasikan. Landasan narasi yang hadir terkontekstualisasi dengan nilai-nilai kebangsaan dan keadilan sehingga memantik nalar pembaca untuk menjelajah kepada ruang sosial dan hukum. Dalam kodifikasi buku ini, mengalir semangat kecintaan kepada negeri dalam torehan perbaikan dan kemajuan. Buku ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi kita semua yang membacanya guna menambah perluasan cakrawala berpikir kepada pembaca. Penulis bercita-cita dengan adanya karya Akselerasi Lex Semper Dabit Remedium dapat meningkatkan semangat Juang dalam menyiarkan nilai-nilai keadilan terhadap sesama.

Akhir kata, kepada segala pihak yang telah memberikan bantuan dalam penulisan buku ini penulis ucapkan terima kasih, penulis tidaklah luput dari kesalahan dan jauh dari kata kesempurnaan. Oleh karena itu, penulis pun menyadari bahwa masih terdapat banyak kekurangan dalam buku ini. Sehingga hadirnya kritik dan saran yang membangun sangatlah diperlukan dalam penyempurnaan buku ini. Penulis berharap dengan kehadiran buku ini dapat memberikan kemanfaatan sosial bagi masyarakat pada umumnya dan bagi pembaca pada khususnya.

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

  


Komentar