Semarak Aksara



 =====================

Judul : 
Semarak Aksara

Penulis:
Dela Rahmat

Tata Letak:
Muh. Syakir Fadhli

Desain Sampul:
Shakiru Daichi

Penerbit:
Pakalawaki Penerbitan dan Percetakan

Tahun Terbit:
2023

Dimensi Cetak:
13.5 x 20 cm
===================

Penerbitan buku “Semarak Aksara” merupakan keinginan dari saya sejak tahun 2020 dalam memiliki sebuah karya saat menjadi seorang mahasiswa.  Buku berupa kumpulan puisi yang telah tersimpan dengan lamanya sampai dengan menunggu saat ini untuk bisa diterbitkan. Saya menciptakan puisinya berdasarkan pengalaman dan imajinasi yang tersirat di kepala. Beberapa orang mengira bahwa saya memang seorang penulis. Padahal ada sebuah cerita yang menarik tentang saya dan dunia kepenulisan yang orang tidak tau.

Teringat dulu saat masih di sekolah dasar ada seorang guru yang mengatakan “Sepertinya Dela cocok jadi seorang penulis”. Kenangan waktu kecil yang sepertinya berhasil mengantarkan saya sampai dengan hari ini. Memang dulu saya tidak terlalu meminati dunia kepenulisan, karena berfikir menulis bukanlah hal yang tepat untuk dijadikan sebagai mimpi. Namun, saya terbiasa untuk menulis sebuah “Diary” meskipun kata orang tulisan tangan saya bahkan sulit untuk dibaca. Tetapi dari situlah yang menjadikan saya terbiasa jika punya pengalaman maka menulisnya dalam buku catatan dan dirangkain menjadi sebuah sajak untuk dinikmati sendiri.

Tahun-tahun berlalu dari sejak kecil sampai di umur yang sudah mau menginjak remaja bahkan saya tidak pernah sama sekali berfikir untuk menjadi seorang penulis. Namun, sampai di suatu hari saya menyadari apa salahnya untuk mencoba menjadi seorang penulis dengan karya-karyanya yang bisa abadi dalam sebuah buku. Akhirnya dengan penuh usaha, pelan-pelan saya mulai belajar untuk menulis dan menerbitkan tulisan itu di beberapa media. Sekarang “Semarak Aksara” kumpulan puisi yang telah tersimpan lama tentu akan menjadi karya pertama yang saya persembahkan.  

Komentar