PENGANTAR EKONOMI SYARIAH






 Judul    :  Pengantar Ekonomi Syariah

Penulis : Erty Rospyana Rufaida, S.E.,M.Ak & Alamsyah, S.Pd.,M.H
Tebal halaman: 154 halaman
Ukuran buku : A5 (14,8 X 21 cm)
ISBN ; ( Masih dalam proses)
Genre : Buku Ekonomi
Penerbit: Pakalawaki Penerbitan dan Percetakan
Harga  : -
Website: www.penerbitpakalawaki.com


==========================================================

Kata Pengantar

Alhamdulillahi Rabbil ‘Alamin, puji syukur penulis panjatkan kepada Allah SWT. atas segala nikmat yang telah diberikan dengan berlimpah. Terutama nikmat iman, ilmu, hidayah serta nikmat hikmah. Shalawat serta Salam semoga senantiasa tercurahkan kepada Rasulullah SAW, atas berkah tauladan yang telah diberikan oleh beliau maka penulis dapat menyelesaikan sebuah karya kecil tentang ekonomi syariah. 

Ekomi syariah merupakan salah satu pilar kehidupan terkhusus umat Islam dalam menjalankan kegiatan ekonomi untuk tetap berpegang teguh pada syariat Allah SWT. yang berlandaskan pada AlQur’an dan Hadist. Saat ini sangat perlu untuk setiap muslim memahami bagaimana semestinya menjalankan kegiatan ekonimi. Sebab tidak bisa dipungkiri bahwa perkembangan ekonomi konvensional yang tidak sejalan dengan prinsip-prinsip syariah sudah tumbuh dimana-mana. Berdasarkan kondisi tersebut, penulis buku melakukan ijtihad akademik supaya untuk tetap mengontrol nilai-nilai Islam berjalan dalam sistem ekonomi (muamalah). 

Kehadiran buku ini diharapkan dapat memberi tambahan wawasan kepada para intelektual , khususnya kepada mereka yang berkonsentrasi dalam ekonomi syariah dan akuntansi syariah. Kekayaan referensi dan ketajaman analisis yang penulis berikan dalam buku ini diharapkan dapat menjadi pencerahan kepada para mahasiswa, dosen dan para praktisi dalam bidang eknomi syariah dan akuntansi syariah. iv 

Pengantar Ekonomi Syariah Penulis menyampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada semua pihak-pihak yang mendukung dalam proses penulisan buku ini. Penulis menyadari bahwa buku ini masih banyak kekurangan, baik dalam substansi maupun teknis penulisannya. Oleh karena itu, penulis mengharapkan kritik serta saran yang membangun dari para pembaca agar karya-karya selanjutnya bisa lebih baik lagi. Semoga buku ini bisa menjadi wahana sillatul ilmi bagi para pihak yang berkonsentrasi terhadap eknomi syariah dan akuntansi syariah. Semoga buku ini benar-benar dapat bermanfaat bagi masyarakat dan menjadi amal jariyah bagi penulis. 



Majene, September 2022 


Penulis 

Komentar