SMA Negeri 9 Takalar dalam Untaian Puisi



 Judul    :  SMA Negeri 9 Takalar dalam Untaian Puisi

Penulis : Ahmad Rusaidi, S.Pd.i 
Tebal halaman: 96 halaman
Ukuran buku : A5 (14,8 X 21 cm)
ISBN ; ( Masih dalam proses)
Genre : Puisi
Harga  : Rp.40.000


==========================================================

Kata Pengantar Kepala UPT SMA Negeri 9 Takalar

Assalamu Alaikum warahmatullah wabarakatuh.

Puji syukur yang tak terhingga, senantiasa kita panjatkan kehadirat Allah SWT. Tuhan yang Mahakuasa. Tuhan yang Maha pemberi petunjuk. Sehingga dengan kemurahanNya jualah, buku yang ada di tangan pembaca ini bisa terlahir.

Shalawat serta taslim, semoga tetap tercurah kepada Nabiullah Muhammad Saw. Sang manusia agung dan pencerah utama dalam kehidupan umat manusia di muka bumi. Sebab dengan cahaya keteladanannya, kehidupan umat manusia dapat berbudaya dan memiliki peradaban yang tinggi, luhur dan mulia.

Kami yakin bahwa lahirnya syair atau puisi yang ditulis oleh para penulis buku ini, berkah hidayah Allah SWT. yang dicurahkan kepada mereka. Meskipun tak lepas dari adanya ikhtiar dan kesungguhan hati yang dilakukan oleh masing-masing penulis.

Tentu saja hadirnya buku kumpulan puisi ini, tidak hadir sebagai pelengkap administrasi dari kewajiban yang diberikan oleh bapak Gubernur Sulawesi Selatan melalui Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan. Tetapi, buku ini diharapkan mampu memberikan warna tersendiri dalam khasanah kemajuan pendidikan Indonesia secara umum dan di Sulsel secara khusus.

Sebab kami yakin, para penulis dari civitas akademika SMAN 9 Takalar, baik guru, pegawai, maupun siswa, telah menciptakan dan menuliskan karya terbaiknya. Sehingga bisa dibaca dan dinikmati oleh seluruh pembaca.

Hadirnya buku Kumpulan Puisi, 'SMA Negeri 9 Takalar dalam Untaian Puisi' ini, sekaligus menandakan bahwa geliat literasi di sekolah kami, tetap eksis, berkembang dan menghadirkan suguhan-suguhan yang baru, dari tahun ke tahun. Dengan ciri dan gaya yang khas di SMA Negeri 9 Takalar.

Kami yakin dan percaya, bahwa kemajuan suatu bangsa, tidak bisa dilepaskan dari kemajuan budaya literasi masyarakatnya. Sehingga sekolah, sebagai wadah pendidikan formal, adalah garda terdepan dalam mengembang amanah untuk memajukan literasi setiap generasi yang menempuh pendidikan di dalamnya. Tidak terkecuali UPT SMA Negeri 9 Takalar.

Kami berharap buku ini bisa menjadi pemantik bagi seluruh guru, pegawai maupun peserta didik di UPT SMA Negeri 9 Takalar, untuk tetap dan selalu berinovasi, melahirkan karya-karya selanjutnya yang lebih variatif.

Selamat membaca.

Salam Literasi.

Takalar, 01 Oktober 2022


Komentar