kode iklan 4

Rumah Panggung Amphibi Untuk Mitigasi Bencana Banjir (Sistem Lift House)



===================

Judul:
Rumah Panggung Amphibi Untuk Mitigasi Bencana Banjir (Sistem Lift House)

Penulis:
Naidah Naing, Asdar Djamereng

Tata Letak:

Muh. Syakir Fadhli

Desain Sampul:
Shakiru Daichi

Penerbit:
Pakalawaki Penerbitan dan Percetakan

Tahun Terbit:
2024

Dimensi Cetak:
15.5 x 23 cm

===================

 

Banjir adalah peristiwa alam yang tidak dapat dihindari, dimana daratan yang biasanya kering menjadi basah akibat tergenang oleh air (Maudina, dkk., 2021). Selama dekade terakhir kerusakan akibat banjir sangatlah besar baik ditinjau pada kerusakan infrastruktur maupun kerugian sosial lainnya. Peristiwa banjir mencakup skala spasial yang jauh lebih besar yang kita perkirakan, dan seringkali melampaui kemampuan respon bencana local, regional maupun nasional (Rauf, dkk., 2017). 

Hal ini selain disebabkan oleh beberapa hal seperti volume curah hujan yang tinggi serta topografi wilayah yang rendah hingga menyebabkan air meluap menggenangi daratan (Sahara, dkk., 2013). Selain itu banjir juga dapat disebabkan oleh volume air yang melebihi kapasitas pengaliran system drainase atau system aliran sungai yang ada di Kawasan tersebut (Wanarlan, 2019). Terjadinya banjir juga disebabkan oleh rendahnya kemampuan infiltrasi tanah sehingga menyebabkan tanah tidak mampu menyerap air akibat curah hujan yang diatas normal (Raimi, 2017), perubahan suhu, tanggul atau bendungan yang bobol, pencairan salju yang cepat, serta terhambatnya aliran air di tempat lain (Hermon, 2015).


SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar