KONSEP TEKNOLOGI PEMBELAJARAN BERBASIS LEAERNING MANAGEMENT SYSTEM (LMS) VIRTUAL CLASS (Tinjauan Filsafat dan Rekonstruksi Teori)

 



==========================================================

Judul    : KONSEP TEKNOLOGI PEMBELAJARAN BERBASIS LEAERNING MANAGEMENT SYSTEM (LMS) VIRTUAL CLASS (Tinjauan Filsafat dan Rekonstruksi Teori)

Penulis : Rosihan Aminuddin S.Pd.,M.Pd
Desain Sampul & Tata Letak  : Damar I Manakku
Tebal halaman: 84 halaman
Ukuran buku : 15 x 23,5 cm
ISBN ; ( Masih dalam proses)
Genre : Pendidikan
Penerbit: Pakalawaki Penerbitan dan Percetakan
Harga  : -
Website: www.penerbitpakalawaki.com

====================== ====================================

KATA PENGANTAR 

Dengan Rahmat Allah SWT, akhirnya buku yang berjudul “Filsafat Ilmu dan Rekonstruksi Teori Pada Pengembangan Learning Management System (LMS) Model Virtual Class Mata Kuliah Konsep Teknologi prodi Teknik Informatika Universitas Patria Artha Makassar” dapat tersusun dan tersaji dihadapan kita semua, dan tak lupa kami haturkan salawat dan salam atas Nabi Muhammad SAW beserta para keluarga dan para sahabat. Pelaksanaan perkuliahan secara langsung yang seharusnya dilaksanakan di kampus terhenti karena adanya pembatasan dan pelarangan untuk tatap muka sehingga beberapa perkuliahan tidak dapat dilaksanakan secara maksimal sehingga perlu dipikirkan sebuah cara bagaimana metode online dapat terlaksana pelaksanaan perkuliahan yaitu dengan cara mendesain virtual class dengan memanfaatkan Learning Management System (LMS) pada Mata Kuliah Konsep Teknologi. Pentingnya sebuah sistem pembelalajaran daring/online yang berbasis virtual merupakan keniscayaan di era teknologi 4.0, seperti saat ini bukan hanya saat terjadi pandemi tetapi diberbagai keadaan yang tidak memungkinkan terjadinya tatap muka langsung, olehnya itu bukuini hadir memberikan pencerahan tentang bagaimana pembelajaran daring dengan penerapan virtual class bisa dilaksanakan tetapi tidak terlepas dari filosofi pendidikan vokasi, dalam buku ini juga dipaparkan teori-teori yang berkaitan dengan penelitian dan pengembangan khususnya teori R & D serta beberapa model pengembangannya, dari teori tersebut menghasilkan sebuah sintesis dan sebuah model baru untuk pembuatan laboratorium virtual. Ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dan memberikan semangat sehingga buku ini dapat tersusun antara lain : 1. Keluarga tercinta yang senantiasa memberikan motivasi dan siap berkurangnya waktu berkumpul dalam keluarga demi selesainya penyusunan buku ini. 2. Prof. Dr. Sapto Wiryoko, M.Pd. atas bimbingan, arahan dan motivasi yang diberikan. 3. Teman-teman PVKT-UNM 2022 atas kebersamaan dandukungan serta suka duka selama penyusunan buku ini. 4. Serta seluruh kerabat dan sahabat yang tak bisa kamisebutkan satu persatu. Akhirnya kami selaku penulis mengharapkan buku ini bisa memberikan sumbangsih baik dari segi pengembangan ilmu pendidikan vokasi maupun dari segi teknologi informasi dan komunikasi sehingga dapat menambah khasanah keilmuan pendidikan vokasi di Indonesia. 

Makassar, Desember 2022 


Rosihan Aminuddin, S.Pd.,M.Pd 


Komentar